Tuesday, 16 September 2008

Mc Greyest apache Apa Adanya

Kepuasan customer sangat menentukan penjualan janga panjang, inilah yang harus diperhatikan oleh pihak ATPM TVS, karena konsumen yang ada walau banyak yang merasa puas dengan pilihan nya, namun karena ketidakpuasan yang sedikit mampu menjadi penghambat dalam kenaikan penjualan,hal ini penting mengingat banyaknya teman2 teman sesama riders TVS merasakan ada kejanggalan dari kualitas product TVS namun bukan secara keseluruhan.

Review dari pemakaian saya yang belum genap 3 bulan saja banyak hal yang buat saya puas telah memilih motor baru ini, namun disisi lain banyak hal menyebalkan yang saya alami dari kelakuan si McGrey ini.

Yang buat saya puas telah memilih McGreyest
  • Penampilan yang sangat meyakinkan,pas buat mejeng jeng jreng.
  • Semakin Panas mesin motor semakin suara halus dan enak larinya, sama dengan honda.
  • Technologi IDI sebagai pengganti CDI yang membuat pembakaran lebih responsif dan tahan lama,
  • Sistem Shock Absorber belakang yang tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut, membuat nyaman saat berlari cepat.
  • Stang adjustable yang mudah diatur sesuai kebutuhan.
  • RTR System yang mampu berlari ngaciir.
  • Handling yang nyaman buat perjalanan jauh.
  • Material yang kokoh dan desain halus.
  • Sistem kelistrikan yang rapi, dan sangat safety.
  • Pemakaian Bensin lumayan irit rata2 40 - 45kpj/liter.
  • Bobot yang kokoh membuat nyaman berlari di atas 100kpj
Yang nyebelin dari motor baru gw juga ada,
  • Transmisi sering agak sulit untuk normal,
  • Bentuk lampu depan yang norak abis,
  • Pada gigi 2 kecepatan diatas 4000rpm, stang agak bergetar,walopun masih normal
  • Ban licin untuk musim hujan berbahaya.
  • Aftersales servis yang masih harus dibenahi, khususnya bengkel2 kemitraan.
  • Cakram depan kampasnya terlalu kasar, membuat disk cepat tipis.
  • Indicator Bensin sering ngaco, berubah-ubah.

Mungkin itu yang sedikit saya rasakan, tapi ada berbagai pengalaman buruk saat bersama dengannya.
  • Dua hari setelah turun, motor terlihat ada bercak olie disekitar blok mesin, dan lama kelamaan terlihat seperti lelehan kecil di blok mesin,belum genap satu minggu saya bawa ketempat service di Bandung motor, Nga taunya hanya di kencengin bagian atas blok mesinnya yang agak kendur, namun dijadikan service pertama dan ganti olie, yang menyebalkan olie yang diberikan olie SUPREME yang paling murah. setelah itu masalah selesai.(namun yang jadi masalah bagaimana QC nya, kok bisa seperti ini)
  • belum lama kasus diatas, tiba2 ban belakang saya bocor, entah apa penyebabnya, karena tak terlihat benda tajam menancap or sejenisnya, namun masih bisa dimaklumi.
  • belum ada satu bulan tiba2 lampu indicator service berkedip, ngga taunya lampu senja sebelah kiri mati, ketika diganti kondisi kembali normal.
  • semingu kemarin ketika service dikalimalang ternyata pemakaian kampas depan hampir habis, wow.. agak kaget whats wrong this, padahal kilometer baru 1500san, akhirnya saya ganti dengan yang baru, namun ada kekhawatiran karena bahan kampasnya sama, agak kasar, lama2 karena khawatir akan mengalami hal yang sama akhirnya saya mengganti dengan yang punya supraX, namun masalah kembali muncul, perputaran roda agak berat, yang menyebalkan jawaban seorang mekanik seperti bukan seorang mekanik, kok mungkin ini,mungkin itu sih..' akhirnya saya dapat sebuah jawaban untuk kedepan pakai kampas rem yang asli honda atau kawasaki karena benar2 pas buat motor saya.
Ya semoga perbaikan demi perbaikan akan selalu ada. karena Customer Satisfaction sangat penting bagi perkembangan penjualan kedepan. selain itu juga kita tidak fair jika selalu membandingkan motor yang belum genap setahun dengan motor yang sudah 6 tahun bermain dipasar indonesia, apalagi yang udah puluhan tahun di indonesia.
saya masih dapat katakan untuk kelas yang sama McGreyest Apache saya JAUH lebih baik dengan kompetitor sekelasnya, apalagi sesama motor india. kecuali V-XION ya...'