Dengan dasar itulah TVS mulai mengembangkan pabrik TVS Indonesia di karawang dengan investasi yang tidak main2, 50jt dolar. Yang rencana untuk jangka pendek menjajaki asia tenggara. Pada tahun 2007 akhir dengan bangga TVS mengeluarkan bebek terbarunya dengan konsep bebek pintar dengan segala feature yang tak dimiliki motor lain, TVS NEO.2009 dengan TVS Rock nya, 2010 dengan NEO X3i Nya dan yang fenomena Tormax 150 nya., semua yang dikembangkan si kuda Hindustan ini adalah bebek berdasarkan riset awal nya di tahun 2000 - 2005, Antara tahun 2007 hingga 2011 telah berdiri puluhan dealer resmi di nusantara,bahkan ratusan bengkel kemitraan hingga pada tahun 2010 berhasil merebut pasar bebek sebanyak 5,6% menggeser Kawasaki di urutan ke empat. Sebuah lompatan yang cukup membanggakan menggeser posisi pabrikan jepang, karena memang Kawasaki sendiri sudah tidak melirik pasar motor bebek, dan mulai beraih ke segmen yang lebih sempit yaitu focus di kelas motor sporty dan racing.
Kini era bebek mulai ditinggalkan para penguasa pasar motor nusantara Honda Yamaha dan Suzuki, mereka mulai tergiur pasar matik yang sangat menjanjikan kedepan, terbukti Honda dengan 5 variant matik nya mulai dari Vario,beat,Scoopy,cv matic, serta yg terbaru spacy. Suzuki yang tak juga surut dengan pasar motor nya dengan mengeluarkan Hayate serta modifikasi 4 matik sebelum nya, Juga Yamaha yang perkasa sebagai penguasa pasar matic nya dengan mio nya yang hadir dengan berbagai variant. Sedang untuk bebek mulai di tinggalkan 1 persatu, dan pasar motor sport yg masih terlihat statis namun stabil dari tahun ke tahun. Bahkan di awal 2011 ini pabrikan Italia telah membangun ATPM di Indonesia dengan piagio nya dan juga mengusung konsep scootik bahkan lumayan berperstasi penjualannya di event PRJ 2011 ini.
Yang jadi pertanyaan sekarang apakan TVS akan tetap consistent dengan konsep bebek hebat nya atau mulai kembali menyusun strategi dengan menelurkan scootik, yg TVS sendiri di India telah memiliki Scooty pep untuk matic dan cukup sukses di India atau TVS Wego yang sempat di keluarkan pada saat event di Jakarta akhir 2010 lalu, atau bahkan akan berputar haluan ke pasar motor sport yang telah menjadi icon kesuksesan TVS dengan Apache dan Flame nya.
Namun yang terpenting sekarang adalah adalah membangun dan menguatkan serta memperbaiki jaringan di nusantara untuk lebih luas dan solid lagi.
Bravo TMCI,..