Friday 24 January 2014

PEMILU ...SEBERAPA LAYAK KITA PILIH

Tahun 2014 kita kembali lagi disuguhkan dengan parade calon2 wakil rakyat baru ramai2 menawarkan janji agar mendapat dukungan suara di pemilu nanti. Di mana-mana kita lihat (khusus nya di ponorogo) berbagai pemandangan menyebalkan dengan berbagai macam baliho para caleg dengan janji nya, ada kutu loncat jadi caleg dengan pakaian baru nya, ada koruptor yang berteriak di baliho dengan semboyan bersih (mantan bupati ponorogo..ups keceplosan), bahkan miris nya lagi tukang pentol goreng aja ikutan jadi caleg, hadeuhh… bukan saya mengecilkan profesi orang, tapi sadar diri lah kapasitas kita apa buat maju menjadi caleg, apalagi dengan pemilih ponorogo yang kebanyakan ewuh pekewuh yang sangat kental budaya bagi2 uang, saat pemilihan kepala desa saja saya kaget di kasi uang 15rbu/per warga..lha klo sekelurahan berapa yng di keluarkan ..masya Allah ,gmana ko pemilihan caleg nanti.. hadeeh cape beud…, belum lagi kita disuguhkan tayangan orang2 yang di masyarakat nya aja ga di kenal jelas tiba2 nyalonin jadi caleg, di masyarakat nya aja ga pernah keluar,ga pernah ngumpul gimana klo jadi wakil rakyat, dah bsa dibayangkan dah.


Pasti nya dari sekian banyak nya caleg hanya 20% yang bakalan kepilih. Sisa nya harus kembali lagi menjadi warga biasa. dan seperti periode sebelum nya, banyak yang gila karena harapan dari modal yang dikeluarkan tak berbanding lurus. sampe begitu nya mereka berjuang demi suara rakyat, sampai habis puluhan bahkan ratusan juta demi sebuah kursi. Klo orang sekelas pemilik RPH sapi modern di ponorogo dah jelas memiliki kapabilitas dan komitment buat majukan ponorogo dengan usaha nya yang sudah nyata, saya pokok nya dukung 100% caleg berkualitas yang dah terbukti mampu memberdayakan dan membangun ponorogo apalagi dengan perusahaan abbator pertama dengan system terbaik di jawa timur yang telah terbukti berperan dalam pembangunan ponorogo. Saya sangat mendukung caleg dengan partai yang terbukti BERSIH para kader nya dari kasus korupsi nasional. Bahkan partai nya pemerintah pun menjadi partai yang sangat berperan dalam kasus2 korupsi besar nasional. Bahkan salah satu partai islam dengan slogan bersih nya yang terkenal dengan  sebutan partai dakwah, dengan sangat memalukan Presiden partai nya harus mendekam di penjara 12tahun karena kasus daging sapi impor, dengan label ustadz nya terkuak punya istri kelas 3 smu (tahun 2011), ga berhijab lagi. hallow... ???  Ya apapun yang terjadi saya sebagai orang kecil yang hanya bisa melihat semua nya dari sisi media. Semooga banyak kebaikan yang jauh saya nga tahu dibanding kejelekan yang terkuak di media.


Wah walaupun saya orang kecil yang banyak ga ngerti apa-apa.  Saya masih punya nurani saat melihat dynasti gubernur banten yang luar biasa kaya raya nya dari hasil ballout proyek2 pemkot yang akhir nya terungkap juga, dengan berbagai polah mencari cara mencapai kekuasaan yang pada akhir nya orang kecil harus menyaksikan uang rakyat dengan mudah nya dibagikan gratis buat beli mobil seharga ratusan juta bahkan miliaran hanya buat menghargai selangkangan wanita (jeniffer dunn)… astagfirullah kaya si wawan dynasti atut, kisah ahmad Fatonah, LHI, Nazauddin, dll…, smg pemilu tahun ini banyak memberikan perubahan buat bangsa Indonesia. amiin