Monday 7 July 2008

Si Kuda Hindustan



Akhirnya pilihanku jatuh pada TVS Apache RTR160. dengan harga yang tidak terlalu tinggi, kenyaman yang prima, serta performa yang lumayan dengan kisaran harga yang sama dibanding motor sejuta umat punya jepang yang dah pasaran. Banyak orang bilang sayang banget harga segitu pilih motor yang belum jelas kualitasnya, apalagi barang masih BuiltUp dari india langsung,STNK luar biasa lama (Mmm.. 1 bulan man) and belum ready suku cadangnya, tapi setelah banyak dapet advice dari om Google, akhirnya mantap putusin buat pilih dia, and gw punya pertimbangan sendiri tentang si kuda Hindustan ini.

  1. TVS buat invest di Indonesia ga tanggung2, Tahun 2007 kemarin dia resmi Mendirikan pabrik di karawang dengan luas 20Ha. yang rencananya buat base penjualan di asia tenggara. dengan ini seiring perjalan waktu pasti ga perlu takut suku cadang yang susah, padahal di Indonesia sendiri dia harus menghadapi 4 Raksasa jepang, belum lagi si Bajaj yang udah nongkrong duluan disini. keberanian ini yang patut diacung jempol.

  2. TVS perusahaan Motor terbesar ke 2 di India setelah bajaj, bahkan tahun 2007 di india TVS untuk Flame 125cc mampu melampaui penjualan DTSI nya Bajaj , peringkat ketujuh untuk perusahaan motor Di dunia, and udah establish sejak 1911.

  3. Performa yang mantap, jaminan mesin 3tahun, after sales servis yang mulai berkembang dan sekarang udah ad didekat rumah gw, buat gw jadi makin kesemsem sama si kuda ngibriit.

  4. Dengan teknologi RTR yang di rancang buat racing yang mampu melesat 0-60 KM/jam dalam waktu 4 detik, (gw dah bukti in lho..) tapi tetap irit dengan perbadingan 1:45Km. didukung velg racing berdiameter lebar, juga rem cakram yang besar n sangar, trus shock yang dilengkapi dengan peredam untuk getaran tinggi. jadi semakin nyaman buat touring dah.
  5. Walau dijakarta belum banyak tapi jangan salah ternyata di Medan udah banyak lho, bahkan diriau sendiri udah ada 13 Dealer resmi, belum lagi di DIY, padang, Jawa tengah surabaya, Bali dan Kalimantan ya tunggu tanggal mainya aja, karena di jakarta khan lahan nya mahal banget, jadi semua proses dong
  6. Perbandingan harga motor jepang di kelas yang sama lumayan jauh, Yamaha VXion, Honda Megapro, Bajaj DTSi, n Apache lha yang paling tepat pilihannya, kalau buat dipakai jangan takut purna jualnya jatuh,kecuali kl ente pedagang.
Akhirnya pada hari Jumat 27 Juni 2008 gw resmi ambil TVS Apache RTR160cc,Sabtunya Disurvai seninnya dateng, tapi karena platnya baru keluar 1 Bulan lagi ya terpaksa pake no palsu dulu, semoga pak Polisi mengerti akan kondisi kami, jika harus pulang pergi ke kantor naik angkot yang selalu macet. Dan buat teman2 jangan takut buat pilih si kuda Hindustan ini, ga usah ragu lha wong buat di PRJ aja berani sewa lapangan parkir cuma buat test ride, ATPM lain belum tentu berani. Ntar klo dah beli kabarin ya, biar bisa gabung di Apache RTR Club ... '