Friday 8 July 2011

Bos Baru BAJAJ


PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) mengumumkan Presiden Director barunya. Cukup mengagetkan, pasalnya bos baru ini adalah orang Jepang yang sudah 34 tahun bergabung di Yamaha Motor Coorporation.

"Perkenalkan nama saya Tomotaka Ishikawa, mereka biasa panggil saya Tom San," buka pria energik ini pada motorplus-online.com yang menggantikan posisi KS Grihapathy, Presiden Director PT BAI sebelumnya.

Tom San sudah bergabung di Yamaha sejak pertama kali lulus sekolah, sepanjang karirnya Ia banyak ditugaskan di luar Jepang.

"Dimulai dari Afrika lalu ke Amerika, kemudian bolak-balik Jepang-Amerika dan akhirnya ditugaskan di Thailand dan India sampai akhirnya Saya keluar," ungkapnya.

Yang menarik adalah, selama di Thailand dan India, Ayah dari tiga anak laki-laki ini masuk dalam tim product development. Salah satu tugasnya adalah mengembangkan Nouvo dan Mio, serta mengembangkan Byson saat di India.

"Oiya di Indonesia Byson sukses dapat Bike Of The Year di OTOMOTIF Award 2011," bangganya. Tapi itu dulu, kini Tom San diberi tantangan baru untuk mengembangkan penjualan Bajaj di Indonesia.

"Indonesia adalah pasar yang membanggakan bagi Bajaj, dimana kami tidak boleh gagal," yakin Tom San. Menurutnya Bajaj merupakan sepeda motor sport yang istimewa, baik secara desain maupun performa tidak ada masalah.

"Sayangnya belum banyak yang tahu keberadaan Bajaj di Indonesia. Dan kami akan bekerja keras untuk membenahi hal itu," jelas Tom San. (motorplus-online.com)
Penulis : Popo