Friday 8 July 2011

Lebih jauh Tentang TVS COMPANY

Tiga tahun usia Mc grey di rumah gw, Mm…’ bangga punya apache, poko nya kesimpulannya ‘the best in value price and performance dah di kelasnya’. Tapi yang menyedihkan ternyata masih banyak yang belum ngeh klo TVS = India, hari gini panas2 di siang bolong masih banyak nyang tanya TVS motor mana si om…? Jiaghh gubraxxx…

Makanya gw coba posting perusahaanya si Mc grey gw di blog yang di sadur dari berbagai sumber terpercaya, simak bae-bae ya bro……!!!

HISTORY

TVS Group didirikan pada tahun 1911 oleh Shri T. V. Sundaram Iyengar. Sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar India, TVS juga merefleksikan filosofi bisnis kami: Trust, Value, dan Service

Saat ini, ada lebih dari 37 anak perusahaan yang bernaung di bawah TVS Group. Seluruh perusahaan tersebut memperkerjakan lebih dari 50.000 karyawan di seluruh dunia dan total penghasilan melebihi USD 2,7 milyar.

Sebagai perusahaan utama dari TVS Group yang bernilai USD 2,7 milyar, TVS Motor Company Limited, adalah pembuat kendaraan roda dua terbesar ketiga di India dan termasuk 7 besar di dunia. Pertumbuhan omsetnya sangat pesat, yaitu 30 juta USD di tahun 1990-1991 hingga 750 juta USD di tahun 2005-2006.

1980 adalah tahun yang akan selalu diingat dalam sejarah industri kendaraan roda dua India, ditandai dengan peluncuran TVS 50, moped dua tempat duduk buatan India pertama. Kendaraan ini mengantar India memasuki era transportasi personal yang terjangkau. Bagi sektor otomotif India, terobosan ini akan selalu terpatri dalam sejarah. TVS telah dianugerahi Deming Prize, penghargaan tertinggi dalam Total Quality Management salah satu penghargaan tertinggi dalam dunia Otomotive.

Dengan pertumbuhan mantap, ekspansi, dan diversifikasi usaha, TVS telah menjadi pemain utama dalam industri manufaktur sepeda motor, komponen mobil, dan perangkat computer bukan hanya di India tapi di dunia. TVS juga memiliki bisnis yang berkembang di bidang distribusi kendaraan berat, kendaraan penumpang dan komersial, serta bisnis finansial dan asuransi.

Puluhan perusahaan yang bernaung di bawah paying TVS disatukan oleh kesamaan prinsip kualitas. Costumer service dan tanggung jawab social. TVS Mototor Company adalah salah satu perusahaan utama di bawah TVS Group. Selain TVS Motor Company, beberapa unit usaha terbesar TVS Group adalah:

TV Sundram Iyengar & Sons Limited

Perusahaan induk TVS Group ini didirikan pada tahun 1911 dan merupakan perusahaan distribusi otomatif terbesar India. Di dalamnya terdapat 3 divisi, yaitu: TVS, Sundram Motors dan Madras Auto Service.

Sundram – Clyton Limited

Merupakan pelopor air brake systems yang selalu menjadi pemimpin pasar. Sundram Clyton mengekspor spare part berkualitas tinggi ke lebih dari 15 negara.

Brakes India Limited

Didirikan pada tahun 1962 sebagai usaha gabungan antara TV Sundram Iyengar & Sons dan Lucas Industries, Inggris. Perusahaan ini memproduksi perangkat rem untuk otomotif dan industri lainnya. Perusahaan ini mengekspor ke 35 negara di seluruh dunia dan memasok lebih dari 60% pasar domestic.

TVS Logistic Services limited

Menyediakan solusi logistik terpadu untuk industri otomotif baik untuk inbound maupun outbond, fasilitas gudang serta layanan tambahan seperti line feeding, perakitan dan konsultasi SCM

TVS Srichakra Limited

Perusahaan ini adalah pemimpin sekaligus produsen utama industri ban di India, dengan kapasitas produksi 7 juta ban per tahun. Srichakra Limited telah mengekspor ke USA, Eropa, Afrika, Amerika SElatan dan Asia tenggara.

Perusahaan di bawah TVS Group

· Axles India Limited

· Delphi – TVS Diesel Systems Limited

· India Japan Lighting Private Limited

· India Motors Part and Accessories Limited (www.impal.net)

· India Nippon Electricals Limited

· IRIZAR-TVS Limited

· Lucas Indian Service Limited (www.lucasindia.com)

· Lucas - TVS Limited (www.lucas-tvs.com)

· Sundaram Auto Components Limited

· Southern Roadways Limited

· Sundaram Brake Linings Limited (www.tvsbrakelinings.com)

· Sundaram Dynacast Private Limited

· Sundram Fasteners Limited (www.sundram.com)

· Sundaram Industries Limited (www.sil.co.in, www.tvsrubber.com)

· Sundaram Textiles Limited

· Turbo Energy Limited

· TVS Automotive Europe Limited

· TVS Auto Part Private Limited

· TVS Cherry Private Limited

· TVS CJ Components Limited

· TVS Electronic Limited

· TVS Finance & Service Limited

· TVS Interconnect Systems Limited

· TVS Lanka Private Limited

· TVS Logistics Iberia S.L

· TVS Lean Logistics Private Limited

· TVS Logistecs SIAM Limited

· TVS Motor Company

· TVS Sewing Needles Limited

· Wheels India Limited

Ooo bgono ya TVS company, makanya nga salah klo banyak orang bilang jeroannya Mobil2 ky Lotus, Ferarri, ampe Lamborghini ya dari TVS, kirain mah cuma bikin motor Apache doing, nga tau nya mangtep bener dah.

Mang Hadiy - TMC Jakarta