Tuesday 26 February 2013

HIDAYAH JALANAN


Ada yang special dari sosok seorang yusuf Mansur yang saat ini menjadi da’i nya Antv hingga 2013 semoga sampai seterus nya, seorang dai muda, yang menurut saya pencapaian nya sangat fenomenal, dalam kurun waktu 10tahun telah mewujudkan apa yang menjadi impian memiliki sebuah pesantren tahfidz, ganti-ganti mobil mewah,terakhir dengan mobil Nissan Serena th 2007 dia sedekah kan dan Allah mengganti nya dengan Toyota Alphard di tahun 2009 subhanallah, kini seorang yusuf Mansur telah menjadi seorang pengusaha yang percepatan nya sangat luar biasa. Terakhir tahun 2011 ini Ust. Yusuf Mansur telah membebaskan tanah seluas 10Ha untuk pembangunan Hotel Haji dan Umrahpertama di Indonesia  yang terletak tepat dengan bandara Internasional Soekarno-Hatta. Subhanallahi wabihamdih, Allahu akbar, jika Allah telah membukakan jalan maka tak ada lah yang dapat menghalangi kehendak Nya.

Apa yang menjadi rahasia nya hingga mendapatkan impian dengan subhanallah luar biasa. Inilah yang menjadi sebuah inspirasi sukses untuk saya tempuh dan semoga Allah beri kami kekuatan untuk istiqomah menapaki jalan nya orang-orang shalih. Inilah resep kaya ala Yusuf Mansur…’
  •  Perbaiki apa yang salah hingga penyebab terjadi masalah, kejar dulu ampunan Allah baru minta apa yang jadi hajat kita. Kejar ampunan Allah di shalat malam, perbanyak amalan dhuha dan amalan2 sunnah agar Allah ridha dengan jalan kita. Karena perjalanan ust YM adalah di mulai dari seorang napi, penggangguran yang banyak hutang tapi saat ini kita kenal Ust YM yang subhanallah. Inti nya pertama-tama banyakin istighfar, mohon ampun.
  •  Sedekah. “Barang siapa yang berbuat kebajikan 1 maka Allah akan ganti 10x lipat dari amal kita..’ (al an’am_106)”  inilah yang menjadi sebuah icon  bahwa YM = Ust sedekah. karena dari perjalan Nya hingga terlepas dari hutang milyaran dalam waktu singkat, bebas penjara, dan terlepas dari masa-masa sulit nya dia lalui dengan sedekah. kaya nya klo bicara sedekah nya ust YM hingga seluruh penghasilan awal nya yaitu royalty buku nya sedekah kan 100% di ln Allah, alas an nya duit segitu nga mungkin bisa buat bayar hutang2 nya, lantas bagaimana dengan nafkah keluarga nya,sepenuh nya dia serahkan pada Allah, dan subhanallah Allah angkat derajat nya seperti sekarang.
  • Keyakinan yang kuat akan janji Allah bagi orang-orang yang mendekat, mengharap, meminta hanya pada Allah. Allah telah beri kan solusi dari masalah2 dunia, saat kita dalam kesempitan Allah beri solusi dengan Shalat Dhuha, Shalat malam, dengan menghidupkan sunnah2 rawatib, baca Qur’an,dan sedekah namun terkadang kita belum sepenuh nya menjalani kita sudah lelah karena memang kita terlalu fasiq. Kita lebih memilih yakin dengan solusi yang kita cari dan ke Allah hanya terbatas runitinas dan bukan yang utama, padahal sejati nya saat kita mendahulu kan Allah,balasan yang kita dapat ketenangan,baru kita cari solusi. Ada sepotong kisah saat seorang YM membebaskan lahan untuk bangun pesantren tahfidz, awal nya melihat tanah milik pak haji, dengan keyakinan yang kuat saat tidak ada kekuatan membeli tanah, dia hanya berharap smg Allah kasi jalan untuk bisa bangun pesantren disini, lalu dia meminta izin sang pemilik untuk shalat malam setiap malam memohon dengan Shalat malam di atas tanah impian nya untuk dapat bisa membebaskan dan membangun diatas lahan sebuah pesantren, singkat cerita 2 tahun berlalu apa yang yang menjadi harapan sang ustadz, Allah beri jalan hinggasekarang menjadi pesantren Tahfidz Internasional pertama dengan program gratis bagi para dhu’afa. “Jika Allah sudah berkehendak Allah hanya berkata jadilah maka terjadi. Ini lah buah keyakinan yang kuat dengan komitmen menjaga amalan2 sunnah dan shadakoh”.
  • Birrul walidain, bakti sama orang tua. Salah satu kisah nya, kebanyakan dari nenek betawi biasanya cerewet, salahsatu nya ibu dari YM, dari banyak kisah ini kisah saat sedang pimpin rapat di pesantren ibu nya datang Cuma mau cerita tadi belanja sayuran, rapat di tunda sesaat hanya ingin menghormati ibu nya cerita panjang ibu2.. subhanallah.
5.       Dan yang menjadi senjata pamungkas nya dalam menghadapi apapun ada sebuah keyword yang saat ini saya benar2 belajar menapaki jalan nya orang soleh. Yaitu ‘Allah dulu, Allah lagi, Allah teruuus….’        
Intinya kepada ust YM saya banyak belajar ilmu ‘Beliving’, padahal telah banyak di ajarkan pada berbagai macam teori bagaimana kekuatan keyakinan, namun seolah baru merasakan ruh nya saat banyak menjadi murid nya Ust. YM. Semoga Allah beri kekuatan ust YM buat terus istiqomah seperti saat ini, kasi keturunan yang shalih dan keberkahan yang kekal buah dari amal kebaikan, buah dari telah menjadi jalan hidayah buat banyak orang yang salah satu nya adalah saya. Berjalan bersama orang-orang shalih itu indah, dengan nya kita mudah bangun malam, jadi hidup hafalan qur’an sehari-hari,  ky nya punya hutang klo smpe ninggain sunnah rawatib, dhuha. Moga Allah kekalkan nikmat iman ini hingga anak2 ku menjadi para shalihin.
Yaa muqollibal Qulub, sabbit Qolbi a’la diinik wa tho’atik, ya Rabb ku kekalkan lah hati kami dalam agama dan keimanan padaa Mu…’ Aamin