Thursday 4 April 2013

Worm Picking Describe


Tulisan ini saya ambil dari sini, mungkin ada dari para sobat yang tertarik ke kerjaan ini bisa jadi referensi.
Puluhan tahun lalu, ‘worm picking’ di anggap sebagai pekerjaan para imigran dari italia, Portugal ke Canada, saat ini pekerjaan ini telah beraih ke imigran asia dari cina, korea bahkan Vietnam, dan negara2 asia selatan (india,Nepal dll).

Menurut banyak orang ‘worm picking’ di kenal juga sebagai ‘dollar picking’. Haraga untuk memilih cacing adalah sekitar $ 8, sampai $18 per cup, masing2 berisi sekitar 500san cacing, perubahaan harga sesuai musim, secara umum orang mengambil 60-70cangkir per malam, sehingga imigran dapat mudah membeli mobil dalam waktu singkat.

Sejujur nya ‘worm picking’ tak semuudah kedengaran nya,pemula akan merasakan rasa sakit minggu2 pertama mencari cacing, peah banyak orang mencoba mencari pencari cacing namun kebanyakan dari mereka tak bertahan lama. Namun ‘worm picking’ dianggap pekerjaan yang baik, dimana  pekerja haru membayar pajak penghasian juga, serta pada musim dingin masih ditanggung kesejahteraan nya ketika mereka para pekerja tak dapat bekerja, dan pekerjaan ini jauh lebih baik dibanding para fruit picking yang dianggap pekerjaan dollar juga buat para imigran.  

Waktu memetik cacing muai dari pertengahan musim semi hingga musim gugur, petani acing harus mengamati perkembangan cuaca untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memetik cacing. Saat nya bekerja mulai jam 7 malam si bos muai memanggil semua para worm picking untuk menjemput mereka dan dan membawa nya ketanah tempat peternakan cacing. 

Kami di jemput oleh truk besar, yang dilengkapi dengan air gratis dan jaringan.kami butuh waktu 1-2 jam hingga tempat peternakan. Setelah tiba kami semua mulai melengkapi diri dengan peralatan perang dan mulai segera bekerja. ‘worm picking’ terlihat seperti penambang batubara, masing2 membawa senter kecil dikepala, topi paying di kepala, mengenakan kantong pengisi baterai untuk lampu,semua dari kita mengenakan jas hujandi di uar pakaian dan sepatu bot yang dilengkapi dengan kantong cacing di kaki, serta sarung tangan. Kami biasa bekerja hingga larut malam bahkan menjelang pagi setiap hari nya.
Melihat ‘worm picking’  yang professional begitu enaknya, aku bisa berharap memliki kung fu untuk menangkap cacing2 dengan cepat. Setelah menghabiskan 3 waktu memetik cacing hhanya dapat setengah penuh cangkir cacing, seluruh tubuh terasa nyeri, saya hanya berharap waktu segera berlalu sehingga saya dapat melalui semua mimpi buruk ini, tapi bagaimana dengan mereka yang nyaman mencari cacing hingga berjam-jam. Mmm….’ Mereka memang luar biasa.

Cacing disini digunakan untuk produksi kosmetik, juga untuk memancing. Selusin cacing di Toronto bisa dijual seharga $3. Ini benar2 bisnis menguntungkan.

untuk detail nya bisa cekidot nengkene yoo broo....